Guardiola: Arsenal Tak Berkutik di Allianz-Arena

Guardiola: Arsenal Tak Berkutik di Allianz-Arena

Headline

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, dengan tegas menjelaskan keunggulan timnya atas Arsenal pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions di Allianz-Arena, Rabu dini hari (12/3/14) WIB.
Tak biasanya bagi Guardiola untuk ‘menyombongkan’ kelebihan timnya pada laga yang berakhir 1-1 itu. Pelatih asal Spanyol itu kemungkinan kesal dengan dalih pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada leg pertama.
Saat Arsenal kalah dengan skor 0-2 di leg pertama, Wenger menyoroti kartu merah yang diterima kipernya, Wojciech Szczesny, di babak pertama. Dini hari tadi, bermain dengan 11 pemain lengkap, Arsenal tetap tak mampu mengembangkan permainan. The Gunners yang dikenal dengan gaya permainan ofensif dipaksa tampil bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.
“Mereka tampil lebih baik hanya selama delapan menit di leg pertama. Sisanya, kami yang superior. Arsenal tak punya peluang di babak pertama. Mereka bertahan dengan banyak pemain dan kami mengendalikan pertandingan, kecuali gol yang tercipta ke gawang kami. Gol itupun seharusnya pelanggaran,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sport.
Munchen mencetak gol pembuka lewat Bastian Schweinsteiger di menit ke-55. Arsenal membalas dua menit kemudian lewat Lukas Podolski. Namun dalam proses terciptanya gol Arsenal, Poldi sempat menjatuhkan bek Munchen, Phillip Lahm.
“Kami punya keuntungan 2-0 dari leg pertama. Kami membatasi kesalahan dan tidak mengizinkan Arsenal untuk menyerang balik. Kami bermain pada level yang tinggi dan sekarang kami menembus perempatfinal,” tegas pelatih berusia 43 tahun itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkan Jejak Anda dengan Berkomentar di Blog ini
Mari Saling membangun dan saran anda sangatlah bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Masukannya